Hello Makna Kata

Menelisik Makna dalam Untaian Kata

Untuk kamu yang ingin berkontribusi sebagai penulis di Hello Makna Kata, kami menerima berbagai karya tulis untuk dipublikasikan melalui berbagai media digital kami. Bentuk karya tulis tersebut adalah:

Fiksi, untaian kata yang terkemas dalam karya yang terkadang memiliki maksud tersirat dan tak terikat kenyataan. Walau bentuk karya ini menyuarakan seluruh keinginan yang terpendam dalam akal manusia, ia menjadi begitu indah mewakili nyata, rasa, dan asa. Ia dapat menjadi sederhana namun tak jarang memiliki makna begitu kompleks dan mendalam. Fiksi ini berisi Puisi, Kutipan, Prosa, Cerita Pendek, dan Cerita Bersambung.

Rekomendasi Buku, Hello Makna Kata menyediakan rubrik untuk kamu berbagi cinta terhadap buku-buku favoritmu. Kamu dapat merekomendasikan berbagai karya sastra (buku yang telah dipublikasikan) melalui opini, kesan, dan penghargaanmu terhadap buku tersebut. Yuk, kita marakkan gemar membaca buku2 terbaik karya anak bangsa maupun mancanegara.

Non-Fiksi, rubrik ini dikhususkan untuk kamu ingin ber-opini, menulis esai, berbagi jurnal perjalanandan sebagainya. Tema yang diangkat dapat merupakan kegelisahan yang teramat dalam terhadap berbagai kondisi yang terjadi di sekitar kita. Kondisi yang menjadi perbincangan panjang, buah bibir populer, penilaian masyarakat, maupun tolak ukur kehidupan masa kini. Karya tulis wajib memiliki unsur kejujuran dan ditulis secara obyektif.

Ketentuan karya tulis yang dipublikasikan melalui situs dan media sosial Hello Makna Kata adalah sebagai berikut:

  1. Karya tulis merupakan karya asli penulis, bukan plagiasi, bukan saduran, bukan sekadar kompilasi dan rangkuman pendapat orang lain.
  2. Kirim karya tulis kamu melalui email admin@hellomaknakata.id dengan mencantumkan subyek sesuai rubrik yang kamu pilih (Fiksi/Rekomendasi Buku/Non-Fiksi). Cantumkan juga keterangan sebagai berikut pada badan email: Nama Penulis, Bentuk Karya (Puisi/Cerpen/Rekomendasi buku/dll) , dan Judul Karya Tulis.
  3. Karya tulis berupa puisi, kutipan, dan prsa dapat secara langsung ditulis pada badan email setelah keterangan yang tertera di “ketentuan no. 2”. Karya tulis bentuk lainnya harap dilampirkan dalam bentuk dokumen Microsoft Word atau Google Docs.
  4. Karya tulis dapat merupakan karya yang telah dimuat di media atau penerbitan lain termasuk blog pribadi, apabila media penerbitan lainnya tersebut tidak memiliki ketentuan restriksi untuk penerbitan berikutnya di Hello Makna Kata.
  5. Penulis baru (yang tulisannya belum pernah dimuat di Hello Makna Kata) wajib mengisi formulir pendaftaran disini.
  6. Semua karya tulis yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor.
  7. Penulis dapat dan berhak menerbitkan ulang karya tulisnya di media lain, minimal satu minggu setelah terbit di Hello Makna Kata, dengan syarat mencantumkan bahwa karya tulis tersebut pernah diterbitkan di Hello Makna Kata.
  8. Sebelum tulisan ditayangkan, Hello Makna Kata berhak menyunting tulisan kontributor.
  9. Penulis atau kontributor karya tulis di Hello Makna Kata bersifat relawan, kami tidak pernah meminta dan memberi pembayaran dalam bentuk apapun.