Hello Makna Kata

Menelisik Makna dalam Untaian Kata

Doakan Jangan Duakan-Rofiq Hudawiy

IMG_20170414_091322

“Cinta tidak melulu tentang sakit hati karena cinta adalah anugerah, bukan musibah”

Dari judulnya saja, saya sudah mencium aroma-aroma kegalauan di buku ini. Daripada penasaran, saya langsung membaca buku yang baru sampai dari penulisnya ini ditangan saya.

Terdapat tiga belas bab didalamnya dan setiap babnya diawali quote-quote yang cukup membuat kalian baper alias bawa perasaan. Dengan jumlah halaman sebanyak 106 lembar, buku ini bercerita cinta dengan muatan religi.

Mas Rofiq menuangkan pendapat-pendapatnya tentang cinta dan hubungan kasih sayang antara dua insan berbeda jenis kelamin.

“Jatuh cinta adalah ketika tiba-tiba mulut kita susah ngomong, tangan dan kaki kita gemetaran ketika berada tepat di depan titik cinta, yaitu manusia yang kita cintai.”

Cinta jatuhnya seperti Iman ya?

“Cinta harus diyakini dengan hati, terucap oleh lisan, dan dibuktikan dengan perbuatan.” kalian setuju dengan kalimat ini? saya sih Setuju.

Buku ini juga bertutur bahwa mencintai harus sepenuh bukan separuh. Artinya ketika mencintai seseorang, dan berkomitmen dengan orang lain ya harus sepenuh hati.

Perihal jodoh juga dibahas di buku ini. Buat kalian yang memegang konsep tidak pacaran tapi ta’aruf mungkin buku ini akan membuat kalian tambah baper pengen buru-buru ijab sah.

“Bahagia itu dilamar bukan dipacari, dikhitbah lalu dinikahi.”

Perihal laki-laki yang menjadi pilihan hidup seorang wanita adalah laki-laki yang berkomitmen, bukan mereka yang hanya manis dibibir menggungkap kata alias gombal-gombal belaka.

“Laki-laki sejati bukan hartanya, takhtanya, atau derajatnya yang bisa dipegang, tetapi perkataan dan perbuatannya yang bisa dipertanggungjawabkan.”

Buat yang pengen buru-buru nikah, jangan baper ya baca buku motivasi islami ini?

Nikah bukan masalah cepet-cepetan semacam lomba siapa yang sampai garis finish duluan loh. Tapi, justru saat ikrar nikah terucapkan, perjalanan kalian baru dimulai. Persipkan semuanya, bekalnya.

Memang menikah hanya butuh ijab sah, tapi menjalani hidup berdua bukan hanya soal ijab sah.

Bagi kamu yang penasaran sama bukunya, bisa cari di toko buku terdekat atau hubungi penulisnya langsung di instagram pribadinya @rofiqhudawy

Salam,

MaknaKata

One thought on “Doakan Jangan Duakan-Rofiq Hudawiy

Leave a Reply

Your email address will not be published.