Hello Makna Kata

Menelisik Makna dalam Untaian Kata

Cerita kehidupan masyarakat urban dari Ika Natassa

Siapa yang tidak kenal dengan Ika Natassa, perempuan kelahiran 25 Desenber 1977 silam ini dikenal luas dikalangan pembaca sastra Indonesia, khususnya kaum hawa, dengan karya-karyanya yang sarat akan kehidupan masyarakat urban.

Kecintaannya pada dunia menulis dimulai dari Ika masih berusia muda, dan pada tahun 2007, Ika menerbitkan novel pertamanya berjudul A Very Yuppy Wedding yang langsung masuk ke dalam daftar best seller di Indonesia. Di tahun berikutnya, Ika menerbitkan kembali novel keduanya, Divortiare, yang kemudian diteruskan menjadi sebuah serial, diikuti dengan buku kedua, Twivortiare (2012), dan buku ketiganya, Twivortiare 2 (2014). Tidak ingin terhalang dengan barrier bahasa, pada tahun 2010, Ika menerbitkan novel pertamanya dalam bahasa Inggris, Underground. Dua novel Ika, yaitu Antologi Rasa (2011) dan Critical Eleven (2015), diangkat ke layar lebar dengan judul Critical Eleven. Novel terbarunya, yaitu The Architecture of Love yang rilis tahun lalu, bercerita tentang seorang penulis yang mencari inspirasi dan seorang arsitek yang berusahaan mengobati luka lamanya.

Ika selalu bercerita dengan ringan, mengangkat topik yang familiar, serta unsur romansa yang pas, plus karakter pria yang membuat pembaca wanita jatuh hati, membuat Ika memiliki tempat tersendiri di hati para pembacanya. Buku-bukunya selalu sold out dalam hitungan menit, bahkan sebelum dirilis. Prestasi Ika dalam dunia sastra membuat dirinya masuk dalam nominasi Talented Young Writer pada Khatulistiwa Literary Award. Saat ini Ika sedang disibukkan dengan karirnya sebagai seorang banker di salah satu bank ternama di Indonesia, pembuatan film Critical Eleven, dan persiapan novel terbarunya.

Untuk para pembaca yang baru mengenal Ika dan ingin membaca karyanya, berikut MaknaKata berikan rekomendasinya:

A Very Yuppy Wedding

ika8

Welcome to the world of Andrea Siregar, diusianya yang terbilang muda, Andrea sudah memiliki segalanya, cantik, karir yang sukses, dan tunangan yang mencintainya, Adjie, what a perfect life! Tapi tidak bagi Andrea, disaat semua terasa sempurna, ia harus memilih antara karir atau Adjie. Pilihannya pun goyah saat seseorang datang diantara dirinya dan Adjie.

Divortiare

Ika2

Alexandra, seorang banker yang sukses harus menjadi seorang janda diusia yang masih sangat muda. Mantan suami, Beno, merupakan dokter spesialis yang juga cukup sukses. Kisah cinta seperti apa yang membuat mereka menikah dan kemudian bercerai? Buku ini bercerita mengenai sebuah komitmen.

Antologi Rasa

Ika1

Sesuai judulnya, Antologi rasa, mengisahkan berbagai kumpulan rasa yang terkai dengan ‘Cinta’. Tokoh Haris dan Kiera yang muncul dibuku Critical eleven, menjadi tokoh utama dibuku ini. Jatuh cinta dengan sahabat sendiri, menyimpan rasa pada rekan kerja, dan patah hati pada saat yang sama mewarnai kisah Haris, Kiera, Ruly dan Denise.

Twivortiare

Ika3

Alexandra dan Beno rujuk? benarkah? bagaimana kisahnya. Bisa intip dibuku ini.

Twivortiare 2

23571746

Buku ini masih bercerita tentang kehidupan Alexandra dan Beno. Mengemas kisah manis dan pahitnya hidup, mengenai pilihan dan kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat di masa lalu, dan tentang kesempatan kedua, buku ini sangat layak untuk dibaca.

Critical Eleven

Ika4

Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis dalam penerbangan, tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing. Ale dan Anya pertama bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama, Anya terpikat oleh Ale, dan delapan menit sebelum berpisah, Ale yakin dia menginkan Anya. Lima tahun setelah perkenalan itu, Ale dan Anya mulai mempertanyakan hubungan mereka. Dikisahkan dari sudut pandang Ale dan Anya, Critical Eleven mampun membuat pembaca merasakan kesakitan dan kepahitan akibat tragedi yang dialami Ale dan Anya.

The Architecture of Love

Ika7

Pelarian Raia dalam melupakan kenangan akan mantan suaminya ke New York, membuat dirinya bertemu dengan River, seorang arsitek yang membuka matanya dalam melihat New York dengan sudut pandang yang berbeda. River menjadi muse baru baginya dalam menulis, namun Raia tidak menyadari bahwa dirinya juga menjadi muse baru bagi River.

Bacalah buku-buku ini secara berurutan, karena akan lebih seru dan greget. Ika Natassa menjalin tokoh-tokoh dalam setiap karya yang ia hasilkan dengan sempurna.

Selamat membaca,

MaknaKata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *